Rabu, 25 November 2015

CARILAH MAKA KAMU AKAN MENDAPAT

0





“ Mintalah, maka akan diberikan kepadamu, carilah maka kamu akan mendapat, ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu” (Matius 7:7)

Ayat di atas adalah sebuah ayat hafalan yang banyak orang pasti menghafalnya, tapi terkadang kita tidak mengerti artinya. Kita hanya menghafal untuk memberikan diri kita sebuah kata-kata ketika sedang dalam pergumulan, tapi apakah kata-kata itu mengubah semangat kita, ataukah kata-kata itu benar-benar kita mengerti dan kita hayati?. Tanyakan dan renungkan ke diri anda masing-masing.
Ayat di atas adalah ayat yang mengubah banyak harapan orang menjadi nyata dan membuat kita bisa berpengharapan. Jika kita mengerti ayat tersebut bahwa APAPUN yang kita cari maka kita akan mendapat, kenapa kita masih perlu kuatir? Kenapa kita masih pergi ke tukang ramal untuk mengetahui bahwa apakah kita akan mendapat itu? Kenapa kita masih tidak bisa tidur untuk terus memikirkannya dan  berandai-andai bahwa itu mungkin akan terjadi?. Kemanakah  IMAN kita? Apakah itu hanya ayat hafalan bagi kita? Apakah kita telah mengerti ayat tersebut?.
Tentu, ini adalah pembelajaran bagi kita, bahwa ini adalah sebuah ayat, dimana ayat ini pasti terkabul dan bukan suatu kebohongan. Tidak peduli anda orang percaya Tuhan ataupun orang yang tidak percaya Tuhan, jika anda mengikuti ayat ini, anda terus mencari dan mencari dan berusaha mendapatkan apa yang anda cari maka suatu hari, anda akan mendapatkannya. Orang yang gak percaya sama Tuhan saja melakukan dan percaya dengan ayat ini dan mereka membuktikannya. Anda bisa melihat banyak orang yang tidak mengenal Tuhan yang sukses dengan dashat (sukses dalam artian/pandangan dunia yaitu kaya) dan bahkan berlimpah karena dia mengikuti ayat ini. Jadi anda bisa melihat betapa baiknya Tuhan kita. Pujilah Dia untuk selama-lamanya.

"sukses dalam tulisan ini diartikan dalam pandangan dunia yaitu kaya, tetapi bagi kita umat beriman sukses adalah ketika kita setia kepada Yesus sampai akhir hidup"
 
“Tuhan menyanyangi anda, siapapun anda, baik anda orang jahat atau tidak, Tuhan tetap sayang sama anda, Dia berdiri di sana menunggu anda untuk mendekatinya dan bertobat, dan Dia tetap setia di sana menunggu dan terus menunggu anda karena Dia sayang anda, anda hanya perlu mengabil langkah awal untuk menuju ke dia, dan bertobatlah sekarang karena Tuhan mengasihi anda dan sangat mengasihi anda.”
Jika orang yang tidak percaya Tuhan aja bisa sukses (sukses dalam artian/pandangan dunia yaitu kaya) dan melakukan ayat yang di atas (Matius 7:7) , kenapa kita yang percaya Tuhan mesti ragu dengan apa yang kita percayai, kemanakah iman kita? Jika Tuhan mengasihi orang yang jahat, tentu dia akan SANGAT mengasih kita yang merupakan anak-anaknya dan yang percaya padanya.  Anda hanya perlu berdoa sekarang dan percayalah bahwa doa tersebut akan terkabul.
Bergumullah dalam doa, berpuasalah maka anda akan melihat bahwa mujizat akan terjadi dalam hidup anda. Mungkin saat ini, ada orang yang sedang bergumul berat dengan Tuhan, orang yang telah berbuat baik dan hidup takut dalam Tuhan, namun hidup anda terlihat seperti kacau, banyak masalah yang terjadi dalam hidup anda. Mungkin anda berasa ingin menyerah. Tapi di sini saya akan mensupport anda, JANGAN PERNAH MENYERAH, walaupun dalam hidup ini semua jadi kacau, ataupun hidup berantakan dan bahkan anda menjadi orang miskin dan hidup di jalanan. Jangan pernah menyerah untuk bergumul dan dekat dengan Tuhan. Karena di atas sana ada sebuah proses mujizat yang sedang terjadi, yang anda tidak akan sangka dan akan mengangetkan anda dengan Mujizat yang luar biasa.

Tapi Jika sampai sekarang, masih belum terlihat mujizat, maka tetaplah menyembah Tuhan Yesus dan tetaplah menjadi orang baik, karena Dia satu-satunya yang berharga yang kita miliki. JANGAN BERHENTI JADI ORANG BAIK DAN PERCAYA YESUS, karena upah anda akan di bayar sangat besar di surga, bahwa anda sedang mengumpulkan sebuah pundi-pundi yang berharga untuk kehidupan kekal anda.
Teruslah menabur walaupun dengan menangis, teruslah berjuang dalam hidup dan berbuat baik dan jangan pernah berhenti walaupun dalam perjuangan itu di penuhi sebuah tangisan, karena suatu saat anda akan menuai dengan sukaria, karena ada sebuah proses mujizat yang anda tidak lihat yang akan terjadi dalam hidup anda,

“Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak sorai” (Mazmur 126:5)

Kiranya ayat di atas bisa menjadi pengharapan ketika kita benar-benar dalam kesusahan, ketika air mata dan tangisan menyertai perjuangan kita, karena percayalah suatu hari bahwa mujizat itu akan terjadi. Percayalah apa yang kita bangun dengan dasar Tuhan Yesus akan berdiri kokoh dan kita akan melihat bahwa apa yang kita perbuat dalam hidup dan kita percayai selama ini tidak akan berakhir sia-sia.

Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya, jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota sia-sialah pengawal berjaga-jaga” (Mazmur 127:1)

Jadi kesimpulan dari artikel ini, Jika anda sedang berjuang dalam doa sekarang untuk sebuah permintaan, maka jangan pernah berhenti untuk bergumul dan berjuang dalam doa. karena Tuhan sedang mendengarkan dan akan mengabulkannya seperti dalam ayat (Matius 7:7) dan jangan pernah berhenti untuk menjadi ORANG BAIK karena Tuhan Yesus sudah menyelamatkan kita, jadi itulah sesuatu yang sungguh berharga yang membuat kita harus tetap tabah dalam hidup karena hanya Yesuslah yang berharga dalam hidup kita. Berjuanglah akan permintaan doa anda dan jangan menyerah, bahkan berjuanglah dengan air mata maka anda akan mendapatkannya dengan sorak sorai. Tuhan Yesus memberkati.

E/T

NB : Untuk mendownload file wordnya bisa klik di SINI


BACA ARTIKEL LAIN DI KLIK DISINI 

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com