Sabtu, 14 Mei 2016

PERJUMPAAN DENGAN TUHAN

0

Mulai dari Kejadian sampai dengan Wahyu kita bisa membaca bagaimana orang-orang mengalami perjumpaan dengan Tuhan : Musa berjumpa dengan Tuhan dalam semak yang terbakar … Yesaya mendapat penglihatan tentang takhta Tuhan … banyak orang mengalami pencurahan Roh Kudus seperti angin kencang di Hari Pantekosta …dan banyak lagicontoh perjumpaan manusia dengan Tuhan.


Mengalami perjumpaan dengan Tuhan adalah suatu hal yang yang sangat penting sekali karena hal tsb memberikan jaminan bagi kita bahwa Tuhan tertarik dengan hidup kita, sama seperti kita mengalamikasih, penerimaan dan hadirat-Nya. Walaupun beberapa orang mengalami perjumpaan dengan Tuhan secara dramatis, tidak semuanya atau tidak harus selalu semua seperti itu.Zakheus hanya mengalami kunjungan Yesus ke rumahnya, dan hidupnya mengalamipengubahantotal!

Bahkan bagi banyak orang Kristen, pengalaman kelahiran baru serta keseharian mereka dengan Tuhan tidak selalu dramatis.Seringkali mereka hanya memiliki pengalaman sederhana, “mengaku dengan mulutmu,bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu,bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akandiselamatkan(Roma 10:9).


Hal yang perlu kita pahami adalah:Perjumpaan dengan Tuhan harus menjadi bagian perjalanan kekristenan kita setiap hari, tapi perjumpaan dengan Tuhan tsb tidak perlu diukur dengan seberapa dramatis dan sensasi yang kita alami! Yang lebih penting dalam perjumpaan dengan Tuhan ini adalah dampaknya kepada hati Anda,bagaimana hal tsb membangun iman Anda dan bagaimana Anda menggunakan perjumpaan tsb untuk meningkatkan pengiringan serta pelayananAnda kepada Yesus Kristus.

Seperti yang pernah disampaikan Almarhum  Dr. Edwin Louis Cole,“Jika Anda selalu mencari hal-hal supralamiah lewat perkara yang spektakuler,Anda tidak bisa melihat Roh Kudus bekerja.”


Yang lebih penting dari sebuah perjumpaan dengan Tuhan adalah tindak lanjut kita setelah perjumpaan tsb. Saya berdoa agar iman Anda bertumbuh pada waktu kita mengalami perjumpaan lewat Firman-Nya.

Doa:  

Ucapkan syukur kepada Tuhan atas berbagai macam cara Dia menjumpai Anda dalam hidup ini – lewat Alkitab, Khotbah, Roh Kudus dan Hamba Tuhan. Berdoalah supaya Tuhan semakin dekat dengan Anda pada waktu Saudara ambil komitmen untuk mengalami hadirat Tuhan setiap hari.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com