Sabtu, 14 Mei 2016

TERUSLAH BERBUAT BAIK

0

Galatia 6:9-10, Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Tuhan katakan dalam Matius 7:12, "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.

Kita kadang ditipu oleh iblis untuk menjadi lemah, iblis katakan jangan berbuat baik. Akhirnya kita tidak pernah menuai. Itu membuat kita lemah. Kita tidak bisa menerima kalau kita tidak mau memberi.

Seorang ibu bersaksi, anaknya beasiswa gratis sama sekali untuk bersekolah di Inggris, dari A sampai Z dibiayai semua. Ternyata setelah diselidiki, ibu itu pada masa-masa yang lalu, waktu dia cukup uang, ternyata dia suka membiayai anak-anak yang tidak dapat bersekolah. Sehingga satu kali kelak, ketika anaknya sendiri memerlukan dana yang besar, Tuhan sendiri yang telah menyediakannya bagi dia.

Waktu Saudara menabur yang baik, Saudara akan menuai yang baik. Waktu kita menabur kita akan menuai. Apa yang kita tabur hari-hari ini? Kalau menabur maki-makian, kata-kata yang tidak benar, satu kali Saudara juga akan menuai hal yang sama. Untuk itu, tabur yang baik, Tuhan sungguh mengasihi kita.

Tuhan juga katakan, waktu kita membalas kejahatan orang, kita harus membalas dengan kebaikan. Tuhan katakan itu seperti menimbun bara api di atas kepala dia (Amsal 25:22).

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com